Sejarah

Sejarah Singkat Pekon Sumberejo

Pekon Sumberejo awalnya adalah merupakan bagian dari wilayah pekon Candiretno. Pada tahun 2012 masyarakat Sumber Rejo dengan semangat yang bulat menginginkan dusunnya bisa berdiri sendiri menjadi Pekon, karena dirasa wilayah Candiretno cukup luas dan dusun Sumber Rejo terletak paling ujung yang berbatasan dengan Pekon Kresnomulyo juga Pekon Sumber Agung Kecamatan Ambarawa. Disamping itu juga berbatasan dengan wilayah kabupaten Tanggamus.

Berkat kerja keras dan semangat yang tinggi masyarakat Sumber Rejo membentuk Panitia Pemekaran Pekon Candiretno, diprakarsai oleh Kepala Pekon dan BHP, saat itu Candiretno masih di bawah kepemimpinan Bapak Samingun sebagai Kepala Pekon dan  bapak Suroto sebagai Ketua BHP serta Bapak Kasan Muhammad sebagai Wakil BHP.

Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan semangat yang tinggi, tahapan demi tahapan dilalui dengan baik tepatnya pada tanggal 24 September 2012 dusun Sumber Rejo di resmikan atau disahkan menjadi Pekon oleh Bupati Pringsewu Bapak Hi.SUJADI dan dilantiklah sdr AHMAD AFANDI sebagai Penjabat Kepala Pekon Sumber Rejo. (Video Dokumentasi Peresmian Pekon, KLIK DISINI )

Selama enam bulan kepemimpinan berjalan terbentuklah Panitia Pemilihan Kepala Pekon Sumber Rejo. Panitia Pemilihan Kepala Pekon selama dua ( 2 ) bulan bekerja keras membuat tahapan-tahapan mulai dari Pengumuman Pendaftaran Calon Kepala Pekon hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon. Saat itu Pemilihan Kepala Pekon di ikuti dua ( 2 ) orang calon yaitu sdr AGUS MARYONO dan AHMAD AFANDI. Pemungutan suara berjalan sangat kondusif dengan hasil suara terbanyak di peroleh sdr AHMAD AFANDI.Oleh karena itu sdr AHMAD AFANDI adalah merupakan Kepala Pekon yang pertama yaitu Periode Tahun 2013 – 2019.